KENANGAN DI BULAN RAMADHAN


Dari tahun ke-tahun kita selau melakukan ibadah pusa dan dalam menjalankannya kita harus ikhlas dan bisa menahan hawa nafsu serta menjaga perbuatan kita. Dari tahun ketahun pun aku selau malaksanakan ibadah pusa tersebut tetapi tak tahu apa pusaku diterima oleh-NYA atau tidak . aku mulai berpuasa kelas 4 SD walaupun banyak bolongnya tetapi aku sudah mencoba dan tahun berikutnya aku dapat full pusa lho. Bulan ramadhan memang menyenangkan banyak kenangan yang telah kulalui dari tahunke-tahun diantaranya ilah sholat taraeih bersama-sama dan selesai sholat aku biasanya langsung bermain bola bersama teman-temanku waktu itu aku masih SMP.selain itu banyak pula kenangan di bulan ramadhan seperti saat selesaisholat subuh aku dan temanku masih saja tidur di masjid dekat rumahkudan bangun kira-kira pukul enam pagi
Setelah itu bisanya bersepedamotor bersama. Hal yang paling berkesan di bulan puasa bagiku ialah saat berbuka bersama keluarga dan saat pada bulan pusa yang kemarin yaitu menginap bersama teman-temanku kami selau bergantian menyediakan tempat menginap saat itu kita sholat tarawih bersama dan melakukan sahur bersama walaupun tak bisa tidur tetapi itulah hal yang paling berkesan dan terkonyol di hidupku . pada bulan puasa saat ini sedikit sekali hal yang berkesan tetapi paling tidak ada dech seperti bermain game online . oh ya aku belum menceritakan hari raya idul fitri pada bulan tersebut juga merupakan hari yang paling kusuka karena kita bisa sholat Id bersama dan pulang kampung . Aku sungguh menyukainya karena pada bulan tersebut kita bisa berkumpul bersama keluarga dan sepupu yang hanya sekali ini bisa bertemu untuk saling meminta maaf tak lupa lagi setelah itu aku aku bermaaf-maafan bersama teman teman.kenangan dibulan ramadhan memang indah tetapi kita tidak boleh terlarut akannya.kita harus dapat membuat kenangan lagi dibulan ramadhan.

Comments

Popular posts from this blog

Info seal